Apel Gabungan Dalam Rangka Penangulangan Banjir Di Wilkum Polsek Curug Polres Tangerang Selatan
Kamis, 30 November 2020 09:47:36
ABDUL RIFKY ADITIA
Apel Gabungan Dalam Rangka Penangulangan Banjir Di Wilkum Polsek Curug Polres Tangerang Selatan

Apel Gabungan dalam rangka Penanggulangan Banjir di Wilkum Polsek Curug Polres Tangerang Selatan, dipimpin Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, SH.

Acara ini di laksanakan di Halaman Polsek Curug Polres Tangsel, pada hari: Rabu, Tanggal: 26 Februari 2020, Pukul: 16.30 Wib Tempat   : Halaman Polsek Curug Polres Tangsel.

Hadir dalam Apel: Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, SH. Wakapolsek Curug AKP Warno, SH. Danramil 02/ Curug diwakili Serka Subarno. Kasi Pol PP Kec. Curug Bpk. Alif. Lurah Binong Rizki Rizani Fahzi, S.IP, M.Si. Kades Kadu M. Asdiansyah, SH. Kades Kadu Jaya Hj. Nena Analia. Kades Curug Wetan M. Sobri, S.Sos. Kanit, Panit, Kapolsubsektor dan Kasi Polsek Curug. Anggota Polsek Curug. Anggota TNI Koramil 02/Curug. Sat Pol PP Kec. Curug. Petugas Damkar Kec. Curug. Petugas Dinas Kesehatan Kec. Curug. Anggota Citra Bhayangkara Polsek Curug. Ormas BPPKB Kec. Curug. Ormas Pagar Jati Kec. Curug.

Pada kesempatan ini kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, SH. Memberikan pengarahan “Terimakasih kami ucapkan atas kehadirannya, Kami hormati Muspika Kecamatan Curug,  Koramil 02 Curug, Pemadam Kecamatan Curug, Citra Bhayangkara dan Ormas Kecamatan Curug.” Ucapnya.

“Pertama2 kita bersyukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT sehingga kita bisa melaksanakan tugas menjadi petugas dan pelayan masyarakat yang baik, dengan adanya apel ini karena muspika melihat dari beberapa kejadian musibah banjir di hari selasa, 25 Feb 2020 terjadi banjir di Kel. Binong, Ds. Kadu dan Ds. Kadu jaya, sehingga kami Muspika Kecamatan Curug  tergerak  ingin menyiapkan diri membantu dan mengajak instansi pemerintah dan Ormas di  Kecamatan Curug  dan Ormas di  di wilkum Polsek Curug Polres Tansel untuk bersama2 bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat  untuk  penanggulangan banjir di wilkum Polsek Curug polres Tangsel.” Tambahnya.

“ Dengan adanya kesiapan kita semua tentunya hal-hal yang terjadi di wilayah kita bisa teratasi dengan baik, Perlu saya sampaikan juga bahwa kita sudah membuat Posko banjir di Mako Polsek Curug, Posko Kantor Desa Kadu jaya serta Posko Kantor  Kelurahan Binong yang masing-masing Posko berguna untuk bersiaga membantu dan melayani masyarakat yang terkena musibah banjir  dan kita sudah  membuat dapur umum bantuan banjir yang berlokasi di Dua Titik Posko Dapur Umum yaitu di Perum Sari Bumi Indah sekretariat RW 17, Kelurahan Binong  dan kediaman Ibu Lurah Kadu Jaya Kp. Bitung RT. 001/004, Ds. Kadu Jaya, Kecamatan Curug Kab. Tangerang

Saya mengharapkan untuk jajaran anggota baik dari Polsek Curug, Koramil 02 Curug serta instansi terkait dan Ormas  merasa terpanggil hati dan jiwanya untuk membantu warga  dan sigap apabila ada kejadian bencana banjir di Wilkum Polsek Curug Polres Tangsel.

Segera melaporkan apabila adanya bencana banjir untuk para  Lurah dan Kepala Desa agar menyampaikan perihal informasi banjir ke perangkat desa baik RT maupun RW  apabila ada banjir di wilayahnya.

Di Polsek Curug telah membentuk tim resque penanggulangan bencana banjir “Team Reaksi Bencana( TRB) yang sementara masih di laksanakan oleh personil Polsek Curug dan kita akan melibatkan dari instansi pemerintah yang lain dan ormas. Mudah2an kegiatan yang kita niatkan  baik ini dicatat sebagai amal ibadah dari Allah Swt. Dan yang terakhir agar antisipasi untuk terjadinya gangguan Kamtibmas seperti pencurian.”. Tutupnya memmberikan arahan.

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2022

Data belum diinput

APBDes 2021

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2021

Data belum diinput